CARA MENGATASI JERAWAT

Sebel…sebel…sebel…
Jerawat lagi, jerawat lagi! ‘kan, jadi nga pede nih …
Gimana ya …biar jerawat yang membandel itu nga betah ama kita trus pergi jauh - jauh tuh jerawat.
Mau tau ? Baca aja nih sekilas infonya
Jerawat biasanya muncul pada wajah, leher, bahu, punggung bagian atas, dan dada. Jerawat di sebabkan oleh tumpukan sel kulit mati dan produksi minyak yang berlebihan akan membuat pori-pori kulit tersumbat. Hal itu membuat bakteri akan terjebak di dalam pori-pori dan berkembang biak. Akibatnya, kulit akan meradang sehingga bengkak dan memerah, serta terkadang timbul benjolan yang berisi nanah di dalamnya.
Ada beberapa cara untuk mengurangi jerawat yang berkembang biak tersebut:
-Cuci muka adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kebersihan muka. Mencuci muka akan membantu membersihkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin akan menyumbat pori-pori kulit. Namun, jangan terlalu sering mencuci muka karena kulit akan menjadi terlalu kering atau justru membuat jerawat menjadi semakin meradang. Gunakan sabun wajah yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit.
-Usahakan mandi seusai berolahraga atau kegiatan lainnya yang membuat tubuh sangat berkeringat karena keringat dapat menyumbat pori-pori dan membuat jerawat bertambah parah.
-Jika Anda menggunakan produk untuk kulit, seperti pelembut atau make-up, carilah yang mencantumkan label non-comedogenic atau non-acnegenic karena produk tersebut tidak menyumbat pori-pori.
-Jangan pernah memencet jerawat karena akan membuat jerawat semakin parah atau meradang, dan ketika sembuh akan menimbulkan bekas yang sulit hilang.
-Usahakan untuk menjaga kebersihan wajah dengan baik.
-Makan makanan yang bernutrisi sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya merupakan makanan yang baik untuk kulit.
Ada lagi nih, saran dariku. Mau tau ? Ya …udah baca aja langsung
Cobalah resep alami di bawah ini sebelum mencoba obat jerawat keluaran resep dokter :
-Cuci muka dengan air seduhan daun sirih, 2-3 kali sehari. Fungsinya untuk mematikan bakteri jerawat.
- ambil 1 - 2 helai daun sirih
- Rendam daun sirih dalam segelas air panas dan tunggu sampai layu.
- Peras daun yang sudah layu sehingga sarinya keluar, lalu basuhkan airnya ke wajah Anda
- Biarkan wajah Anda yang basah kering dengan sendirinya.
-Bersihkan wajah dengan ekstrak belimbing wuluh yang dicampur sedikit air garam. Belimbing wuluh ini sangat baik sebagai antiradang dan astrigen untuk mengecilkan pori - pori yang membesar karena bekas jerawat.
-Uapi wajah dengan seduhan air teh.
-Olesi flek bekas jerawat dengan serbuk batang kayu manis yang dicampur dengan madu. Lakukan pada malam hari, kemudian bersihkan pada pagi harinya.
-Ambil sedikit madu asli lalu panaskan hingga mendidih. Diamkan sampai suam - suam kuku lalu oleskan pada bekas jerawat, diamkan selama 1 jam. Lakukan setiap malam sebelum tidur

1 komentar:

casmadi mengatakan...

Boleh dicoba nech :D

Posting Komentar

 

Text

Followers

cirebon city

jam