MANFAAT MUSIK

Kaula muda, suka dengerin musik kan…? Sama dong, kaya aku. Kalo lagi beraktivitas, rasanya lebih rileks kalau ditemani dengan irama musik. Musik nga cuma enak didengar, ternyata bisa sebagai terapi penyembuhan. Apa hubungannya dengan kesehatan? Yuk, kita ulas bareng…
Musik adalah kesatuan dari kumpulan suara melodi, ritme dan harmoni yang dapat membangkitkan emosi. Musik bisa membuat mood menjadi bahagia atau bahkan bersedih, musik juga mengajak Anda untuk turut bernyanyi dan menari atau mengantar kepada sebuah suasana santai. Intinya, musik adalah penghibur. Kini, musik dapat digunakan sebagai terapi penyembuhan.
Menurut H.A. Lingerman dalam bukunya yang berjudul “The healing of Music”, musik berfungsi untuk meningkatkan vitalitas fisik, menghilangkan kelelahan, meredakan kecemasan dan ketegangan, meningkatkan konsentrasi, memperdalam hubungan dan memperkaya persahabatan, merangsang kreativitas dan kepekaan, serta memperkuat karakter dan perilaku positif

Tips terapi musik :
1.Duduk rileks atau berbaring di tempat yang tenang dan bersih dengan penerangan yang cukup, pastikan tidak ada yang mengganggu.
2.Tenangkan diri Anda. Pada saat mendengarkan musik tariklah nafas dalam - dalam seolah - olah Anda menghirup suara musik itu.
3.Lepaskan segala beban pikiran.

Ternyata musik mempunyai efek yang positif untuk kesehatan kita bukan? Iya dong , terutama untuk syaraf kita dan juga merangsang untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Text

Followers

cirebon city

jam